Rabu, 27 Agustus 2014

SIDOARJO KOTAKU




SIDOARJO

Sidoarjo adalah suatu kota dimana saya dibesarkan , dikota sidoarjo lah saya habiskan hari hari dengan berbagai kegiatan dari pagi hingga malam tiba ,kecintaan  saya pada kota sidoarjo pun sangat tinggi. Selain itu
letaknnya pun sangat strategis berbatasan dengan kota Surabaya ,kabupaten gresik di utara,selat Madura di timur,kabupaten pasuruan di selatan,serta kabupaten mojokerto di barat. Sidoarjo dikenal sebagai penyangga utama Kota Surabaya ,dan termasuk kawasan Gerbangkertosusila

Selain itu bnyak keindahan keindahan di kota sidoarjo yang setiap pergantian siang dan malam memiliki keindahan yang menyenangkan. Dipagi hari banayak sekali ditemuan wisata kuliner sarapan pagi namun sedikit yang menjadi cirikhas pagi hari kota sidorjo adalah “macat” kemacatan kota sidoarjo bisa disebabkan karena jumlah penduduk yang dibilang padat di kota sidorajo ,dan untuk malam hari kota sidoarjo banyak sekali di hiasi lampu lampu kota yang cantik dan wisata kuliner malam kota sidoarjo karena kecantikan malam kota sidoarjo sering dijadikan obyek para fotografer.






Adapula makanan khas sidoarjo yaitu kupang lontong , sate kerang , otak otak bandeng , krupuk udang , bandeng asap , bandeng presto sda,dll.
Dan pariwista kota sidoarjo yaitu wisata lumpur lapindo , kampong batik jetis ,museum mpu tantular ,candi mendalem,candi tawangalun,kawasan pemancingan kalanganyar cemandi,dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar